Siswa Dikmaba XL/2 Kejuruan Infanteri Marinir T.A.2021 Kodikmar Lattek Menembak Kualifikasi Senapan

Siswa Dikmaba XL/2 Kejuruan Infanteri Marinir T.A.2021 Kodikmar Lattek Menembak Kualifikasi Senapan

PENGAWALPERSADA.COM-Probolinggo-Sebanyak 200 orang prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) angkatan XLI/2 kejuruan Infanteri Marinir T.A. 2021 Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar)  melaksanakan latihan praktek (Lattek) dengan materi menembak kualifikasi senapan di lapangan tembak Grati, Probolinggo. Kamis (12/05/2022).

Dalam penjelasannya, Komandan Sekolah Bintara Infanteri Marinir (Dansebaifmar) Letkol Marinir Suherman menyampaikan bahwa latihan menembak kualifikasi bertujuan untuk membekali siswa Dikmaba XLI/2 Infanteri Marinir T.A. 2021 dengan pengetahuan tentang menembak senapan panjang guna mencapai tingkat  kualifikasi menembak yang diharapkan.

Lebih lanjut Letkol Marinir Suherman menambahkan bahwa melalui latihan ini siswa Dikmaba XLI/2 Infanteri Marinir T.A. 2021 diharapkan mampu memelihara dan merawat senjata organik perorangan dengan baik, mampu menjadi penembak yang profesional sampai dengan tingkat istimewa, ulung dan mahir serta mampu menjadi penembak yang baik di medan pertempuran.

“Lattek yang dilaksanakan ini juga selaras perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” ujarnya. @

Leave a Reply

Your email address will not be published.