Sekjend Menkumham RI Bersama Koramil-702/Pd. Gede Ikut Serta Karya Bakti.

PENGAWALPERSADA.COM-Personil Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS melaksanakan Serbuan Teritorial diwilayahnya berupa kegiatan Karya Bakti Lingkungan dengan salah satu sasaran rumah ibadah. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid  At-Taubah yang beralamat di Komplek Perumahan De Santuary rt 002 rw 25 Kelurahan Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi dilaksanakan pada Sabtu (21/3), dimana kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi dampak penyebaran Virus Covid-19 atau yang lebih dikenal sebagai Virus Corona yang sekarang ini sedang mewabah.

Dalam kegiatannya, personil Koramil yang dibantu oleh para pengurus DKM beserta perangkat Kelurahan dan warga, melaksanakan penyedotan debu dengan menggunakan vacuum cleaner dilanjutkan penyemprotan cairan Disinfektan pada bagian karpet Masjid serta perlengkapan peralatan lainnya, selain itu pelaksanaan karya bakti juga mengarah ke lingkungan halaman Masjid yaitu tempat berwudhu, kantor sekertariat DKM, ruang TPA dan juga pos keamanan.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang warga Kelurahan Jatimakmur yang juga menjabat sebagai Sekjend Menkumkumham RI Bambang Rantam Sariwanto, mengapresiasi kinerja TNI dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang secara terus menerus melakukan upaya mensterilisasi sarana prasarana publik dengan cara penyemprotan cairan Disinfektan, pembersihan lingkungan sekitar dan juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang cara hidup sehat serta menyampaikan himbauan dari pemerintah agar untuk sementara waktu membatasi diri untuk tidak keluar rumah dan menghindari tempat keramaian.
Hal senada juga disampaikan oleh Wadanramil, bahwa kegiatan Karya Bakti di lingkungan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara mensterilisasi tempat fasilitas umum yang di gunakan oleh masyarakat. Kami dari Koramil melalui para Babinsa beserta aparatur lainnya yang ada diwilayah, akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang cara pencegahan sehingga Virus Corona tidak sampai menyebar.
Selain itu kepada warga masyarakat kami himbau agar tidak terlaku panik dalam menghadapi Virus ini, mari kita lawan Virus ini dengan selalu menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat, himbauan dari pemerintah serta aparatur terkait untuk menghindari tempat-tempat keramaian agar dipatuhi, dimana hal tersebut bertujuan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran dan penularan Virus Corona yang saat ini sedang mewabah.
Kami juga menghimbau jika di warga masyarakat ada yang mendapat gejala seperti demam, batuk, sakit pada tenggorokan serta  diiringi buang-buang air besar secara terus-menerus, agar tidak perlu takut dan malu untuk memeriksakan diri ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat. Hal ini bertujuan, agar si penderita dapat lebih mengetahui pasti tentang kondisi tubuhnya dan juga sebagai pencegahan agar virus itu tidak menular kepada orang lain. Saya juga menghimbau, sebagai orang yang beriman agar kita semua berdoa kepada Tuhan, semoga wabah Virus Corona ini cepat teratasi dan berlalu, tutup Wadanramil.
Tampak hadir dalam kegiatan Serbuan Teritorial Karya Bakti Lingkungan tersebut Sekjen Menkumham RI Bambang Rantam Sariwanto, Wadanramil-702/Pondok Gede Kapten Arm. Catur A.W, para personil Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS, Kasi Kesos Kelurahan Jatimakmur Ruslan, Ketua DKM Masjid At Taubah Didi Almahdia, Ketua rw 25  Kelurahan Jatimakmur Rahmat Pramukti, Tomas Lingkungan Hasan Utoyo dan Anggota Linmas Kelurahan Jatimakmur.@