Wapres Ma,'ruf Amin Pimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2022

Wapres Ma,’ruf Amin Pimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2022

PENGAWALPERSADA.COM-BANDUNG- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Inspektur Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2022 di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Kamis (8/9/2022).

Dalam upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2022, Wapres mendengarkan laporan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tentang pelaksanaan kegiatan Penetapan Komponen Cadangan.

Ditetapkan Komponen Cadangan TNI Tahun Anggaran (TA). 2022 yang diikuti sebanyak 2.974 orang dan dibagi menjadi lima batalyon yang dilatih di masing-masing matra.

Untuk Matra Darat sebanyak 450 orang dilatih di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman, dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin, sedangkan Matra Laut 499 orang dilatih di Kodikmar Surabaya, dan Matra Udara 500 orang dilatih di Pusdiklat Kopasgat Bandung.

Selain itu terdapat 50 orang dilatih di Pusdik Kowad dan terdapat 475 orang Kadet Unhan dilatih di Unhan RI.

Anggota Komponen Cadangan yang merupakan amanat Undang Undang Dasar RI Tahun 1945, Undang Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, dan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara.

Acara juga diisi dengan defile atraksi pasukan dan pameran industri pertahanan dalam negeri yang memamerkan produk-produk anak bangsa yang digunakan oleh TNI-Polri termasuk Komcad.

Hadir dalam acara tersebut Mensekneg, Kepala Staf Kepresidenan diwakili oleh Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara,
Kabin Diwakili Ketua DAS Letjen (Purn) DR M Munir, Ketua Dewan Analisis Strategis BIN, Komisi I DPR RI, perwakilan Gubernur, perwakilan dari ATHAN 21 negara, sejumlah pejabat Kemhan

Sejumlah petinggi TNI diantaranya Panglima TNI yang diwakili Irjen TNI, Kapolri diwakili Dankorbrimob
Kasad, Kasal dan Kasau. Selain itu juga hadir Dankodiklat TNI, Kabais TNI diwakili Direktur A Bais TNI, Brigjen TNI Joko Suparyanto, Danjen Akademi TNI, Pangkostrad diwakili Kaskostrad, Danpusterad, Dankodiklatad , Dankodiklatal, Dankodiklatau, Pangkoarmada RI, Pangkoopsudnas , Aster Panglima TNI, Pangdam II/Swl,
Pangdam XIV/Hsn, Danjen Kopassus, Danpusdiklatoassus Kopassus, Dankorpasgat dan sejumlah Danrem serta mitra TNI seperti PT. Pindad (Persero), PT. PAL Indonesia (Persero).@

Leave a Reply

Your email address will not be published.