Brimob Gorontalo Salurkan Air Bersih Ke Masyarakat Papua Barat

PENGAWALPERSADA.COM-Pasca kejadian unjuk rasa yang terjadi di beberapa wilayah Papua Barat berapa waktu lalu, Saat ini situasi Kamtibmas berangsur-angsur kondusif dan aktivitas masyarakat pun sudah berjalan dengan normal.

Satuan Brimob Polda Gorontalo yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II BKO Polda Papua Barat, pada situasi yang telah kondusif tidak hanya melakukan pengamanan namun Kompi Penugasan Brimob Gorontalo juga melakukan penyaluran bantuan air bersih kepada masyarakat yang ada di Km 10 Victoria Kelurahan Klawalu, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong Papua Barat yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Penugasan Iptu Ruslan A. Djafar. Kamis (19/09).
Iptu Ruslan A. Djafar menjelaskan bahwa tingkat kebutuhan terhadap air bersih dari masyarakat di Km 10 Viktoria sangat tinggi, mengingat musim kemarau panjang yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia yang berdampak kekeringan, salah satunya di Provinsi Papua Barat.
“Kami melakukan penyaluran bantuan air bersih ini karena melihat masyarakat yang sehari-hari hanya menggunakan air dari sungai yang tentunya secara kesehatan tidak layak untuk diminum, untuk itu kami dari Satbrimob Polda Gorontalo langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan air bersih tersebut,” ungkapnya.
Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan personel Satbrimobda Gorontalo yang melakukan penyaluran bantuan air bersih. Warga berdatangan sambil membawa ember dengan berbagai ukuran untuk mengangkut air bersih tersebut ke rumah masing-masing.
Disela-sela penyaluran bantuan air bersih, personel Brimob Gorontalo juga melakukan kegiatan Trauma Healing kepada anak-anak dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta tanya jawab mengenai nama-nama pejabat negara dan tokoh-tokoh yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.@